Mahir Google Ads! Google Shopping Fitur Terbaru Temukan Produk Online


Agar memudahkan para konsumen dalam belanja online. Google telah menghadirkan fitur terbaru Google Shopping yang memungkinkan konsumen dapat dengan mudah menelusuri berbagai kategori produk sesuai dengan yang dicari. Jika kita mencari sesuatu lewat Google maka di halaman pertama akan muncul tab shopping dibagian atas hasil pencarian. Dengan sekali klik maka bisa langsung di akses.

Halaman ini merupakan destinasi bagi para pengguna untuk menemukan sebuah produk dan dapat membelinya secara online. Karena Google shopping dilengkapi dengan kemampuan penelusuran prediktif yang dirancang sekaligus untuk aktivitas browsing dalam sekali klik. Jika kamu mengklik tab shopping, lama pencarian tersebut akan menampilkan berbagai macam link dimana anda dapat dengan mudah membeli produk tersebut.

Google juga telah melakukan kerja sama dengan Gojek, Tokopedia, dan trapeloka, lewat program bangkit untuk mengadakan program pelatihan selektif selama enam bulan program ini sudah dimulai pada januari 2020 bagi para developer.  Tidak hanya lewat link e-commerce atau situs jualan online lainnya, google shopping juga memberikan peta lokasi dimana kamu bisa mendapatkan produk tersebut secara offline.

Google Maps yang terhubung dengan peta dari Google Shopping, sehingga memudahkan konsumen untuk bisa langsung pergi ke alamat toko tersebut jika konsumen tidak mau membeli produk secara online. Sementara di sisi penjual yang ingin berjualan online bisa dengan mudah menujual produknya secara online. Hanya dengan mendaftarkan tokonya di Google Bisnisku dan memposting semua barang dangangannya. Maka produk tersebut akan muncul di fitur Google Shopping.

Google Shopping memberikan listing toko online di google secara gratis. Program Grow with Google yang di sediakan Google untuk melatih para pemilik bisnis seperti Gapura Digital dan Women Will yang dikhususkan untuk pebisnis wanita. Sudah lebih dari 1,6 juta orang Indonesia yang ikut pelatihan keterampilan berbisnis dari Google. Karena Google ingin menghubungkan lebih banyak tokoh online dan offline sehingga para konsumen bisa lebih mudah terhubung dengan produk yang diinginkannya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url